Rahma dan Forum RT/RW Duduk Bersama Bahas Persoalan Rakyat

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP bertemu dengan pengurus Forum RT RW Kota Tanjungpinang untuk membahas banyak hal di Kampung Banjar, Sabtu (11/9/2021).

Pertemuan ini juga melibatkan lurah dan camat se-Tanjungpinang. Masing-masing RT dan RW menyampaikan persoalannya di daerahnya yang kemudian dibahas untuk dicarikan solusi.

Hal yang dibahas masalah kependudukan, kesehatan, kebersihan, penanganan Covid-19 dan lainya yang menyangkut langsung dalam kehidupan masyarakat.

Rahma menyampaikan bahwa forum RT RW merupakan ujung tombak pemerintah yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Keberadaan Forum RT dan RW di setiap Kecamatan dan Kelurahan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat. Karena itu dengan bersinerginya pemerintah, RT dan RW, serta masyarakat maka pembangunan di segala bidang akan lebih efektif,” jelasnya.

Selain itu Forum RT dan RW harus bisa menjelaskan kepada masyarakat mengenai proses dari program dan kebijakan pemerintah.

“Dengan demikian, program yang akan dilaksanakan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Apalagi dalam kondisi saat ini kita masih terus berjuang bisa keluar dari Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di kota Tanjungpinang,” kata Rahma.

Rahma juga berpesan kepada Ketua RT RW agar bersama menyukseskan pemberian vaksinasi.

“Saya harap Bapak Ibu RT RW bisa terus menyukseskan program vaksinasi di Kota Tanjungpinang, berikan pemahaman kepada warganya yang belum divaksinasi, tentang penting dan manfaatnya setelah kita melakukan vaksinasi,” pesannya.

Terkait dengan pandemi Covid-19, ia sangat berterima kasih kepada RT RW yang telah berperan aktif dan membantu dalam menyampaikan segala informasi kepada warganya.

Baik dalam mendata atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Berkat kesungguhan semua pihak, Covid-19 di Kota Tanjungpinang terus turun melandai.

“Semua tentu tidak terlepas dari kerja keras Bapak Ibu RT/RW bersinergi bersama pemerintah,” puji Ibu Wali Kota.

Terakhir, Rahma mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Dalam pertemuan Forum RT dan RW turut dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs.Tamrin Dahlan, M. Si; Kabag Prokompim, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si; Kabag Pemerintahan, Jofrizal, S.Sos,MM; Camat Tanjungping Timur, H. Doddy SE; Ketua Forum RT RW Kota Tanjungpinang, Hasirin serta dihadiri Lurah dan RT/RW se Kecamatan Tanjungpinang Timur. (ztr)

Loading...