free page hit counter

Pasien Keluhkan Matinya Display Nomor Antrean di RSUD Raja Ahmad Tabib

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah warga yang antre panggilan setelah mengambil nomor mengeluhkan rusaknya display nomor urut yang terpasang di kedua sisi loket RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Suarasiber.com yang menerima pesan singkat hal tersebut, Senin (20/9/2021) kemudian ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Seperti yang dikeluhkan pasien, display yang fungsinya menunjukkan nomor antrean memang mati.

Hal itu cukup membuat beberapa pasien kesulitan, sebab ada juga yang kurang bagus pendengarannya. Sementara empat petugas yang berada di dalam ruang menggunakan nomor antrean otomatis dengan suara.

“Suaranya terlalu kecil, di baris dua saja nggak dengar,” ujar seorang pasien yang barusan bertanya ke pasien sebelahnya sudah sampai antrean nomor berapa.

Dilihat suarasiber.com, seorang keluarga pasien coba menanyakan hal tersebut ke petugas yang ada di loket Pendaftaran via WA. Setelah itu barulah volumenya dikeraskan sedikit, namun masih belum jelas.

Lantas ada pasien yang mengadukan hal tersebut ke seorang Satpam yang berjaga di dekat nomor antrean. Satpam itulah yang kemudian menuju perangkat suara di depan loket 5 dan membesarkannya agar pasien mendengar dengan jelas.

Display yang menampilkan nomor urut antrean menyala Senin (20/9/2021) sore namun tak ada gerakan pada tampilannya. Foto – suarasiber.com

Suarasiber.com yang masih berada di lokasi kemudian mengonfirmasi Direktur Utama RSUD RAT dr Yusman Edi melalui pesan singkat WhatsApp disertai foto kedua display antrea yang mati.

Namun hingga Selasa (21/9/2021) tidak ada jawaban dari dr Yusman Edi mengenai hal tersebut.

Uniknya, Senin sore, kira-kira pukul 15.00 WIB, display tersebut menyala namun statis. Tidak bergerak tampilannya.

“Iya rusak. Mungkin bagian apanya, rusak,” ujar seorang pegawai yang masih ada di ruang kerjanya, tepat di belakang lubang loket. Sementara kursi antrean pasien sudah kosong.

Pasien berharap kerusakan ini segera diatasi untuk memudahkan mereka mendengar sekaligus melihat nomor antrean yang sedang berlangsung. (man)

Loading...