Ansar Cari Duit Bangun Kepri ke BUMN yang Dikelola Kemenkeu

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mendatangi PT. Sarana Multy Infrastruktur (SMI) guna mencari stimulasi dana alternatif guna menggesa pembangunan infrastruktur di Kepulauan Riau, Selasa (24/8/2021).

Gubernur diterima Direktur Utama PT. SMI (Persero) Edwin Syahruzad, didampingi Kepala Divisi Pembiayaan Publik Erdin Darma Putra, Team Leader Pembiayaan Publik Ahmad Iskandar dan Joan Juliadi serta  Relationship Manager Febriyan Anidyah.

Apa yang dilakukan Gubernur Ansar sudah banyak dilakukan oleh Pemprov di Indonesia. Juga pemkab dan pemkot.

“Kita berupaya mencari sumber pembiyaan alternatif pembangunan infarstruktur di Kepri. Tujuannya agar pembangunan tetap jalan dan  pembiayaan Covid-19 juga tidak terganggu,” ujar Ansar.

Kehadiran PT SMI menurutnya sangat membantu sekali. Karena perusahaan ini bergerak dalam bidang pembiayaan infrastruktur.

PT SMI merupakan BUMN yang seluruh modal sahamnya dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

PT SMI didirikan dengan mandat menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Pelaksanaan mandat tersebut bermuara pada dua tujuan utama yaitu mengoptimalisasi manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat dan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) serta mitigasi perubahan iklim.

Terdapat 3 pilar bisnis PT SMI yaitu Pembiayaan & Investasi, Jasa Konsultasi, dan Pengembangan Proyek. Ia bisa menjadi partner pemerintah dengan skema pinjaman lunak.

“Menjalin komunikasi dengan PT. SMI guna menggesa pembangunan infrastruktur di Kepri, saya rasa hal ini sebuah terobosan yang tepat yang bisa kita lakukan agar pembangunan di Kepri tetap berjalan tanpa mengganggu anggaran bidang lainnya,” kata Gubernur menambahkan. (mat)

Loading...