Steve Parrish: Rossi Susah Menang karena Terlalu Tua untuk Balapan di MotoGP

Loading...

Suarasiber.com – Performa Valentino Rossi memang menunjukkan penurunan. Sejumlah pertanyaan pun menggelayut di kepala banyak orang, apakah memang skillnya menurun atau karena faktor lain.

Dikutip dari GPone, Selasa (15/6/2021), mantan pembalap MotoGP asal Inggris, Steve Parrish mengatakan penyebab Rossi susah menang karena ia terlalu tua untuk balapan di MotoGP.

Tidak bisa dipungkiri, kata Parrish, Valentino Rossi adalah pembalap yang hebat. Ia tak mampu lagi menang bukan karena tidak lagi memiliki kekuatan dan ketrampilan, melainkan karena dia lebih tua.

Menurutnya, pembalap seperti Rossi lebih memahami bahayanya baik itu secara tidak sadar. Sementara pembalap muda tidak melihat bahayanya, yang terlintas di mereka hanya finish.

Motor untuk MotoGP disebut Parrish semakin kencang tarikannya. Perlu keberanian saat menungganginya. Ia mengaku pernah mengendarao motor Rossi juga motor Nicky Hayden.

Parrish mengatakan ia masih menyimpan sejumlah motor balapnya pada zaman dahulu, dan saat dikendarai motor tersebut tampak sangat lambat di masa sekarang.

Ia menampik jika ada yang berpendapat mengendarai motor untuk MotoGP itu mudah. Dibutuhkan keterampilan dan banyak keberanian. Itulah mengapa ia memperlakukan pembalap kelas atas dengan sangat hormat.(mat)

Loading...