Belanda Balik Kampung usai Dihajar Ceko 2-0

Loading...

Suarasiber.com – De Ligt, pemain belakang Belanda diusir wasit di menit 55, karena menghalau bola dehgan tangannya di laga Belanda vs Republik Ceko pada babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) di Budapest.

Wasit sempat memberi kartu kuning. Tapi setelah melihat VAR dan melihat ulang aksi De Ligt di video, dia langsung nengusir bek tengah Belanda itu dengan kartu merah.

Dia diusir karena dalam posisi pemain terakhir sebelum kiper. Dan, terpaksa menghalau bola dengan tangan saat terpeleset.

Jika dia tidak melakukan itu, bola berpotensi dikuasai Patrik Schick, yang langsung berhadapan dengan kiper Belanda.

Belanda yang sudah kesulitan menghadapi Ceko, semakin sulit berkembang. Dan, 13 menit kemudian gawang Belanda pun jebol oleh sundulan Holes di menit 68.

Berawal dari tendangan bebas di sudut kiri lapangan Belanda, bola disundul Kalas yang tidak mengarah ke gawang. Tapi ke arah Holes yang berdiri bebas.

Holes pun menyundul bola itu dengan keras dan terarah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Ceko.

Holes kembali menjadi penentu saat merebut bola dari bek Belanda dan mengoperkannya ke Patrik Schick.

Meski ditempel dua bek Belanda, Schick mampu melepaskan tendangan yang berbuah gol di menit 80. Gol keempat Schick di Euro 2020.

Republik Ceko bermain taktis sehingga meski terus diserang Belanda, namun saat menyerang lebih membahayakan.

Serangan yang membuat kalut bek Belanda, de Ligt yang akhirnya diusir wasit karena aksi konyolnya itu. Keluarnya De Ligt membuat Ceko semakin leluasa.

Hasil laga membuat Ceko lolos.ke babak 8 besar, sekaligus membuat rekor pertemuan dengan Belanda makin mengilap. 
Republik Ceko akan berhadapan dengan Denmark di babak perempat final, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. (mat)

Loading...