free page hit counter

Penyakit Liverpool Kumat, Allison Jadi Penyelamat

Loading...

Suarasiber.com – Penyakit lama Liverpool kumat, bagus saat melawan tim kuat tapi lemah ketika kontra klub medioker.

Nasib baik, Liverpool punya kiper hebat Alisson Becker yang mencetak gol kemenangan di detik terakhir pertandingan West Brom vs Liverpool, Minggu (16/5/2021) malam.

Gol hasil sundulan kepala Alisson itu membuat Liverpool menang 2-1 dan kembali bersaing memperebutkan tiket ke zona champions.

Gol The Reds lainnya dicetak Mo Salah di menit 33 dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

West Brom yang sudah dipastikan turun kasta dari Premier League, bermain tanpa beban dan justru bisa mencetak gol lebih dulu.

Robson-Kanu membobol gawang Alisson di menit 15, melalui serangan balik. West Brom bahkan nyaris mencetak gol kedua, juga melalui serangan balik.

Kali ini, Alexander-Arnold sempat kembali dan berhasil memblok bola. The Reds yang bernafsu menang mengurung West Brom sepanjang laga.

Semua pemainnya termasuk bek, berusaha ikut menyerang. Tapi semua bek Liverpool selalu terlambat turun. Sehingga, gawangnya juga berkali-kali terancam serangan balik West Brom.

Alisson yang jadi hero saat menekuk Man United, harus bekerja keras menjaga gawangnya. Sehingga skor bertahan 1-1 hingga Liverpool mendapatkan tendangan sudut.

Alexander-Arnold bersiap menendang, Alisson pun berlari ke depan gawang West Brom. Dan, bola itu disundul keras oleh Alisson ke pojok gawang. Gol!

Alisson kembali jadi hero di dua laga beruntun.

Liverpool meraih 3 poin dan tetap di posisi 5 klasemen dengan 63 poin dari 36 laga. The Reds tertinggal 1 poin dari Chelsea dan 3 poin dari Leicester.

Masih ada 2 laga sisa Liverpool di musim ini dan keduanya melawan dua klub medioker, yakni Burnley serta Crystal Palace.

Jika penyakit Liverpool kumat lagi, maka The Reds harus mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions musim depan. (mat)

Loading...