free page hit counter

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Setan Merah Kirim Si Merah ke Liga Europa

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan antara Man United vs Liverpool akan ditaja, Jumat (14/5/2021) pukul 02.15 WIB. Ini adalah laga tunda akibat suporter Setan Merah menyerbu lapangan (2/5/2021).

Liverpool saat ini sedang sakit hati berat ke Man United. Karena Solskjaer menurunkan tim cadangan kala bersua Leicester dan kalah 1-2.

Akibatnya, posisi Leicester nyaris aman di zona champions dan Liverpool dalam keadaan kritis. Peluang The Reds berlaga di Liga Champions musim depan nyaris punah.

Karenanya, Klopp diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh di laga ini. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane serta Jota diprediksi akan bermain.

Dendam Liverpool

Bukan cuma untuk menang tapi juga membalas sakit hati dan dendam. Karena disingkirkan Man United dari Liga Champions musim depan.

Namun, tidak mudah mengalahkan Man United di kandangnya saat ini. Apalagi, hingga kini rekor pertemuan kedua tim condong ke Setan Merah.

Selain itu, Si Merah hanya bisa sekali menang dalam 15 laga terakhir versus Setan Merah di Old Trafford. Kecuali, Solskjaer kembali menurunkan tim cadangannya.

Akan tetapi di laga kontra Liverpool, Solskjaer diprediksi akan memainkan semua pemain kuncinya. Kecuali, Harry Maguire yang masih diragukan karena cedera.

Sementara para pemain kunci lainnya akan diturunkan. Termasuk Cavani, yang baru menambah kontraknya di Man United. 

Tropi Champions The Reds Lebih Banyak

Publik penggemar bola tentu paham rivalitas Setan Merah dengan Si Merah sudah berlangsung sejak kedua klub berdiri.

Perolehan tropi juara keduanya juga nyaris sama, Man United 20 kali juara Liga Inggris dan Liverpool 19 kali.

Namun untuk juara Liga Champions, Liverpool sudah 6 kali meraih tropi. Sedangkan Man United baru 3 kali juara.

Solskjaer dan Man United tentu berusaha keras, agar jumlah tropi juara Liga Champions Liverpool tak bertambah lagi.

Cara termudahnya, adalah menggagalkan Liverpool dari ajang Piala Champions tahun depan. Sehingga, The Reds dipastikan tak akan meraih tropi tersebut.

Liverpool Terlempar ke Liga Europa

Dengan ambisi balas dendam Liverpool dan tekad kuat Man United menyingkirkan The Reds dari ajang Champions. Maka, laga antara Setan Merah versus Si Merah diprediksi berlangsung keras dan panas.

Menimbang kuatnya motivasi dari kedua kubu, kemungkinan hasil seri bisa terjadi di laga ini nanti.

Jika itu terjadi, maka ambisi Setan Merah menyingkirkan Si Merah dari pentas Liga Champions musim depan, tercapai.

Dan, Liverpool harus menerima nasib untuk berlaga di kompetisi kelas dua, Liga Europa musim depan.

The Reds tentu tak bisa sepenuhnya menyalahkan Man United, jika terlempar ke Liga Europa musim depan. Badai cedera ditambah inkonsistensi memberi dampak besar ke hasil akhir saat ini.

Namun harapan The Reds lolos ke liga championa tetap ada. Meski sangat tipis dan tergantung dari hasil Chelsea dan Leicester City. (mat)

Loading...