free page hit counter

Kalahkan West Ham 2 – 1, Diogo Jota Bawa Liverpool Samai Rekor 40 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Liverpool akhirnya menyamai rekor yang sudah bertahan 40 tahun, tak pernah kalah di Stadion Anfield di 63 kali pertandingan secara beruntun!

Tidak ada klub manapun di dunia yang bisa menang di stadion kebanggaan The Reds itu. Keangkeran Anfield pun semakin menakutkan.

Rekor itu bisa disamai di laga Liverpool vs West Ham, Minggu (1/11/2020) dini hari. The Reds menang dengan skor 2 – 1.

Gol The Reds dicetak Mohamed Salah menit 42 (penalti) dan Diogo Jota menit 85, yang baru masuk menit ke-70. Untuk menggantikan Firmino, yang bermain biasa saja.

Klopp juga memasukkan Xherdan Shaqiri, menggantikan Jones. Masuknya kedua pemain itu langsung mengubah laga. Serangan The Reds pun semakin variatif dan hidup.

West Ham yang sempat memimpin lebih dulu melalui Pablo Fornals menit 10, akhirnya takluk melalui dua pemain pengganti itu.

Kemenangan Liverpool di laga ketujuh Liga Inggris itu, tak hanya sukses menyamakan rekor yang dicetak The Reds di musim 1978 – 1980.

Tapi juga mengembalikan klub itu ke puncak klasemen dengan 16 poin dari 7 kali main. Atau unggul 3 poin dari Everton di posisi kedua namun baru bermain 6 kali.

Sementara bagi West Ham, kekalahan itu membuat posisinya turun ke posisi 13 klasemen dengan 8 poin. Meski kalah, anak asuh David Moyes tak mudah ditaklukkan.

Kemampuan yang sudah mereka buktikan saat menahan Tottenham 3 – 3 dan menahan Man City 1 – 1.

Selain itu, West Ham juga membuktikan benteng baru hasil racikan Jurgen Klopp, belum mumpuni.

Menyusul cederanya sang jenderal, van Dijk. Dan, panglimanya, Fabinho. Phillips dan J Gomez yang turun menggantikan mereka masih bisa ditembus.

Klopp masih harus putar otak lagi, untuk membangun benteng pertahanan yang lebih tangguh. (mat)

Loading...