free page hit counter

Lapor Bu Wagub, Petani Jemaja Timur Panen Perdana Padi 84 Ton

Loading...

Suarasiber.com – Petani di kabupaten dan kota di Provinsi Kepri mulai mencoba menanam padi. Lingga, Bintan sudah mendahului dan belakangan ada panen di wilayah Anambas.

Hal ini dilaporkan oleh Bupati Anambas, Abdul Haris SH kepada Wagub Kepri Hj Marlin Agustina yan safari Ramadan di Masjid Al-Munawwarah, Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, pekan lalu.

“Alhamdulillah tahun ini panen padi perdana sebanyak 84 ton,” ungkap Haris.

Bupati berharap uatu saat Anambas bisa menjadi lumbung padi mengingat tidak semua kabupaten/kota di Kepri memiliki lahan persawahan.

“Mungkin nanti antara Dinas Pertanian Anambas dan Dinas Pertanian Provinsi bisa bersinergi. Atau bahkan koordinasi ke Kementerian Pertanian agar ke depan semakin maju dan berkembang,” kata Bupati.

Sementara Wagub Hj Marlina mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Pesan yang juga disampaikan Bupati Anambas.

“Kita tidak ingin Provinsi Kepulauan Riau mengalami hal yang sama seperti daerah-daerah lainnya, maka dari itu sangat penting mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Terkait laporan panen perdana padi, Marlina menyambutnya dengan gembira. Apalagi visi misi Ansar – Marlin salah satunya pengembangan pertanian dan perikanan. (man)

Loading...