free page hit counter

Bupati Anambas Terima Penghargaan The Government Awards

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Kepemimpinan Abdul Haris memimpin Kabupaten Anambas, Provinsi Kepri mendapatkan perhatian dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI). Bupati Haris mendapatkan The Government Awards bersama beberapa orang lain.

Penghargaan diberikan di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019). Pada kesempatan ini, Bupati Haris bahkan didaulat untuk menyampaikan sambutan. Ia mewakili para penerima penghargaan.

bupati anambas dapatkan penghargaan hs63jf
Foto – humas anambas

Abdul Haris mengucapkan terima kasih. Namun ia juga mengakui penghargaan yang diterimanya adalah tantangan untuk menyelenggarakan pemerintahan lebih baik. Dan itu bukan pekerjaan yang gampang.

“Semoga dapat memotivasi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah khususnya di perbatasan,” ungkap Bupati.

Kepada para undangan Abdul Haris menjalaskan jika Anambas memiliki luas 46.664,14 kilometer persegi atau hanya 2,47 persen dari luas wilayah NKRI 634,37 kilometer persegi. Daratannya hanya 1,36 persen, yang 98,64 adalah lautan.

Anambas terdiri dari gugusan 255 pulau dan 26 diantaranya berpenghuni.

Di tengah kondisi seperti itu, seorang kepala daerah dituntut untuk dapat mengelola penyelenggaraan pemerintahan dengan konsep good governance, prinsip transparansi, akuntabilitas dan profesionalitas.

“Kami sebagai kepala daerah harua serius dan nyata mengembangkan pembangunan daerah demi pencapaian kemakmuran yang seluas-luasnya bagi masyarakat,” imbuh Abdul Haris.

Tujuan pembangunan di Anambas ialah menciptakan kabupaten maritim terdepan yang berdaya saing maju dan berahlakul karimah, Dilakukan dalam tatanan dan tahapan pembangunan daerah yang semestinya.

“Kepada seluruh kepala daerah, mari membangun demi kesejahteraan masyarakat . Dan jika berkesempatan kami undang untuk menyaksikan keindahan alam di Anambas,” tutup Bupati. (hs)

Loading...