free page hit counter

Yes! PT BIG Bintan Eskpor Ikan Beku ke Singapura di Tengah Pandemi

Loading...

Suarasiber.com – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat manajemen PT. Bintan Intan Gemilang (BIG, Jl. Perikanan Barek Motor nomor 58 Kijang, Bintan, Kepri untuk mengekspor ikan beku ke Singapura.

Persiapan ekspor ini dihadiri oleh Sekdaprov H. TS. Arif Fadillah yang mewakili Gubernur memberikan dukungan.

Menurut Arif yang menyaksikan langsung proses pengisian kontainer dengan kardus berisi ikan beku pada hari Kamis (22/4/2020) petang, ekspor ini berperan penting dalam meningkatkan perekonomian Provinsi Kepulauan Riau.

“Melalui ekspor ini, semoga kita dapat meningkatkan sektor Perikanan dan mendorong pemulihan ekonomi Kepulauan Riau terkhusus di wilayaj Bintan,” ujar Arif.

Hadir juga di lokasi loading kontainer, Sekretaris Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan KKP Hari Maryadi, Kadis PMD Dukcapil Sardison, Kadis Pertanian Ahmad Nizar, Kepala BKIPM Tanjungpinang Felix Lumban Tobing, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Bintan Supriyono, Kadis Perikanan Bintan M. Fakhrimsyah, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang M. Syahrul Alim dan beserta Manajemen PT. Bintan Intan Gemilang (BIG) Dinaria.

Packing ikan beku yang siap diantar ke negara tetangga ini berbobot 11 ton dengan kisaran harga Rp800 juta. (fut)

Loading...