Arif: Mubalig Profesional Bantu Bangun Mental Spiritual Masyaralat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H.TS. Arif Fadillah mengatakan pemerintah perlahan-lahan akan mengusulkan kepada DPRD untuk perekonomian para mubalig di Kepri.

“Pada tahun 2019 alhamdulillah telah kita anggarkan honor untuk para guru TPQ di seluruh wilayah Provinsi Kepri. Perlahan kita usulkan dan bahas bersama DPRD agar para pendakwah ini juga diperhartikan perekonomiannya. Mohon doanya agar ini bisa terwujud,” harap Arif.

Hal tersebut disampaikannya di Pembinaan Mubaliq Se-Provinsi Kepulauan Riau di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (31/10/2019).

Menurut Arif, Pemda sangat berkepentingan atas kehadirian para mubalig, karena akan membantu Pemerintah dalam hal tanggung jawab pembangunan dan pembinaan masyarakat di bidang mental dan spiritual.

Diingatkan olehnya, tantangan dakwah ke depan harus sesuai tuntutan arus modernisasi dan globalisasi serta sejalan dengan perkembangan pembangunan daerah khususnya Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu heteroginitas penduduknya juga harus menjadi pertimbangan para mubalig. (mat)

Loading...