free page hit counter

Pemkab Anambas Siapkan Pelabuhan RoRo, Bisa Ditempuh dari Tanjunguban

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Anambas terus menggeliatkan pembangunan untuk masyarakat. Di sektor perhubungan, pemda ini tengah menyiapkan pembangunan pelabuhan Roro.

Rencananya, pelabuhan ini dibangun di Jemaja Timur. Menurut Bupati Anambas, Abdul Haris, pelabuhan ini kelak akan terhubung dengan Pelabuhan RoRo Tanjunguban di Bintan.

“Berbagai kajian dan DED-nya sudah dipersiapkan dan bisa bersinegi dalam hal pendanaan untuk pembangunan,” ujarnya saat mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina ke Anambas, Sabtu (24/4/2021).

Ditambahkan Abdul Haris, perhatian Pemerintah Kabupaten Anambas terhadap pelayanan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan. Terutama guna menekan penyebaran covid-19 dan terus bersosialisasi akan penguatan protokol kesehatan.

Tentang potensi pertanian, Bupati memang menyampaikan kepada Wagub Marlin bahwa Jemaja Timur merupakan kawasan persawahan dan baru-baru ini panen sebanyak 84 ton. Karena itu pihaknya berharap untuk segera menjadikan kawasan Jemaja Timur bisa menjadi lumbung padi bagi Provinsi Kepri.

“Khusus Jemaja Timur dengan lahan yang luas dan subur bisa dijadikan kawasan persawahan, dan juga potensi pariwisata berupa air terjun,” kata Bupati Abdul Haris.

Perkembangan UMKM di Anambas juga cukup pesat. Saat ini sudah ada 3.700 UMKM tersebar di Anambas. Karena daerah ini sebagai jalur pelayaran menjadi potensi penghasilan tambahan bagi masyarakat.

Dalam safari Ramadannya, Wagub Marlin mendorong kemajuan UMKM yang ada di Anambas.

“Produk UMKM ini merupakan hasil tangan dari masyarakat yang menopang perekonomian keluarga. Karena itu harus dibantu,” kata dia.

Wagub pun mengajak kaum ibu dan pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi dalam memperluas pasar dan menambah penghasilan. Juga dengan terus berkreasi, berkarya dan selalu mencari informasi dari dunia luar dalam pemanfaatan teknologi.

“Kita akan terus berkoordinasi sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik lagi,” kata Wagub Marlin. (man)

Loading...