Pemkab Anambas Jajaki Kerja Sama dengan Laboratorium Birokrasi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Demi terciptanya inovasi pelayanan publik, Pemkab Anambas melakukan penjajakan untuk bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Sejumlah pegawai pun berangkat ke lembaga tersebut, Senin (27/1/2020). Studi Birokrasi dan Benchmarking ini diharapkan memberikan wawasan kepada para pejabat seperti Kepala OPD agar bisa menciptakan inovasi pelayanan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, kalaupun tidak menciptakan inovasi setidaknya bisa meniru yang sudah dilakukan Pemda lain dan berhasil.

“Semoga dapat meniru, memodifikasi dari beberapa inovasi yang telah dipaparkan sehingga dapat mengembangkan potensi wisata dan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Anambas,” harapan Wakil Bupati Wan Zuhendra, dilansir dari anambaskab.go.id.

Sementara Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Dr. Tri Widodo W. Utama MA mengatakan bahwa inovasi ini sudah menjadi suatu program pendamping untuk pemerintah daerah yang bernama Laboratorium Birokrasi.

“Kabupaten/Kota yang yang sudah bermitra dengan kami, alhamdulillah sudah cukup baik, banyak yang melakukan inovasi yang dihasilkan melalu program tersebut dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat,” paparnya.

Oleh karena itu ia juga sangat berharap Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2020 ini merupakan tahun kebangkitan untuk berinovasi sehingga dapat memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas. (mat)

Loading...