free page hit counter

Murid SMA Ikuti Seleksi Paskibraka Kepri dan Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang bulan Agustus, selalu ada upacara pengibaran bendera merah putih. Untuk mengibarkannya dibutuhkan keterampilan Paskibraka. Nah, saat ini tengah berlangsung seleksi calon Paskibraka.

Seleksi calon peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Nasional juga berlangsung di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (27/4/2021).

Pembukaan seleksi dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. T.S. Arif Fadillah. Arif mengatakan pengibaran bendera pusaka merah putih merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan-pahlawan kemerdekaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yuzet menuturkan seleksi diikuti murid SMA se-Kepri. Jumlahnya 62 orang, terdiri dari 32 putra dan 32 putri. Untuk Paskibraka Kepri 60 orang, sementara 2 murid lain akan dikirimkan sebagai Paskibraka ke Jakarta.

Seleksi berlangsung hingga 30 April. Para pelatih dari seleksi Paskibraka ini merupakan gabungan dari TNI/Polri. Guna menjamin pelaksanaan seleksi yang aman dari Covid-19, maka setiap peserta dan pelatih wajib dilakukan tes rapid antigen sebelum pelaksanaan seleksi. (man)

Loading...