KKN STIE Pembangunan, Satriadi: Saya Harap Teknik yang Digunakan Berjalan Baik

Loading...

Suarasiberdotcom – Kelompok 1 KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Dompak, 12 Oktober sampai akhir November 2020.

Kelompok yang dibimbing langsung oleh Satriadi SAp MSc ini memberikan pendampingan kepada UMKM serta membantu dalam memasarkan, branding dan inovasi untuk meningkatkan penjualan dan lebih mengenalkan produk mereka kepada masyarakat luas.

Kelompok yang terdiru dari 20 orang ini dipecah menjadi 4 klompok kecil yang beranggotakan 5 orang. Mereka juga dipencar ke berbagai lokasi yang berbeda di kawasan Kelurahan Dompak.

Sudirman selaku ketua kelompok mengatakan, akan berusaha membantu dan memberikan pendampingan kepada UMKM tersebut.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu UMKM tersebut, semoga dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Oktober lalu, mereka juga sudah melakukan survei lapangan untuk mengetahui kesulitan dan mengisi data yang diperlukan agar bantuan yang diberikan nanti tepat sasaran.

Dengan menggunakan teknik yang dirasa cocok untuk masing masing UMKM diharapkan dapat membantu mereka dalam meningkatkan penjualan.

“Saya harap, dengan teknik yang mereka gunakan ini dapat membantu UMKM tersebut semaksimal mungkin, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik,” kata Satriadi.

Sekadar informasi, mahasiswa KKN yang berada di Kelurahan Dompak menggunakn teknik e-commerce, branding, packging, inovasi dan e-marketing. (eko)

Loading...