free page hit counter

Ibu-ibu, Mau Melacak Posisi Suami Pakai WhatsApp? Begini Caranya…

Loading...

Suarasiber.com – Sesekali mungkin ibu-ibu ingin mengetahui posisi suaminya. Kalau bertanya langsung dengan cara menelepon dirasa tidak banyak membantu, ibu-ibu bisa gunakan aplikasi WhatsApp.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melecak posisi suami tersayang. Cara pertama bisa memanfaatkan fitur share location. Cara ini pasti sudah sering digunakan karena caranya sangat mudah.

Hanya membuka chat, lalu klik paper clip untuk attach file. Berikutnya klik location lalu pilih share live location.

Bagaimana caranya jika dengan gaya diam-diam bak detektif. Dilansir suarasiber dari detik, ibu-ibu bisa menggunakan Grabify.link.

Cara iini pada intinya membagikan tautan atau link, entah itu berita atau video kepada suami. Pilih saja video yang kira-kira menarik minat sang suami. Ibu-ibu pasti tahu, kan?

Caranya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih URL apapun untuk dibagi ke suami. Bisa link video YouTube kesukaannya, link berita menarik, link tim sepakbola favoritnya atau apapun itu.
  2. Buka grabify.link, lalu copy paste URL itu ke kolom ‘Enter a valid URL or tracking code. Klik ‘Create URL’.
  3. Akan terbuka halaman baru berupa informasi New URL shortener grabify.link, namun sudah dipasang pelacak. Share link New URL tersebut ke WhatsApp suami, tapi jangan tutup halaman Grabify ini.
  4. Kalau link tersebut sudah dibuka suami, kembalilah ke halaman Grabify dan refresh. Grabify akan menampilkan hasil pelacakan berupa tanggal, IP address, kota, ISP dll dari perangkat suami. Nah, IP address ini yang penting.
  5. Buka laman iplocation.net. Copas IP Address suami dan masukan ke IP Location Finder. Muncullah geolocation berupa latitude dan longitude
  6. Buka Google Maps, pada kolom search copy paste latitude dan longitude dengan format: latitude (spasi) longitude. Voilla! Lokasi suami pun tampak di Google Maps.

Sebenarnya ketika sudah di langkah 4, ibu-ibu sudah tahu lokasi suami. Namun dengan Google Maps, akan lebih jelas lagi.

Dan para suami yang sering membohongi istrinya jangan kaget ketika tiba-tiba orang rumah marah-marah. (mat)

Loading...