Penggiat Pariwisata Natuna Inginkan Transportasi Diprioritaskan

Loading...

Suarasiber.com – Tidak dipungkiri Kabupaten Natuna memiliki alam yang indah. Namun masih butuh sentuhan untuk membuatnya go internasional, salah satunya soal transportasi.

Hal itulah yang dikemukakan Edy Lim selaku penggiat pariwisata Natuna yang juga hadir sebagai narasumber Kopi Pagi RRI Ranai, Jumat (12/3/2021).

“Pertumbuhan Pariwisata sangat membantu kita untuk menciptakan Hub-Pariwisata dengan beragamnya kunjungan wisata. Tapi aksesbilitas harus menjadi fokus utama, terutama kemudahan wisatawan luar dan mancanegara untuk menjangkau Natuna itu sendiri. Dalam hal ini saya ingin akses transportasi lebih diperhatikan,” kata Edy Lim.

Sementara itu Kadisparbud Natuna, Hardinansyah mengajak seluruh lini masyarakat mengembalikan kejayaan pariwisata Natuna.

Di tengah pandemi Covid-19, pengembangan pariwisata dilakukan dengan konsep 3A. Yaitu Accesbilitas, Attraction dan Amenity. Accesbilitas fokus pada penyediaan fasilitas, attracstion adalah atraksi pariwisatanya sedangkan amenity adalah fasilitas pendukung seperti fasilitas protokol kesehatan, sehingga pengunjung merasa nyaman dan terjaga saat berkunjung..

Ditambahkan Hardinansyah, pandemi Covid-19 telah memukul dunia wisata bukan hanya di Natuna.

Ada beberapa event wisata nasional bahkan internasional mengalami resechedule ulang. Alasannya, Malaysia dan Singapore masih mengeluarkan travel warning yaitu, No international traveling sampai akhir 2021.

“Kita berharap kondisi ini cepat berlalu dan terus mendukung para pelaku wisata untuk terus berinovasi di tengah Covid-19,” ajak Hardinansyah. (said)

Loading...