Kenal via Chatting, Dokter Mesin Lamar Wanita Indonesia, Sempat Tak Direstui Kini Bahagia

Loading...

Suarasiber.com – Dianita Asni, wanita asal Lubuk Linggau dinikahi dr Amr Yehia Ibrahim, seorang dokter berkebangsaan Mesir. Sempat tak direstui oleh ortu Dianita, namun setelah melihat kesungguhan Amr akhirnya keduanya menikah.

Kisah cinta dua negara ini diunggah Dianita di kanal YouTube Dian Amr Channel. Melalui video berjudul ‘Cerita nikah dengan WNA || dilamar dokter ganteng dan soleh (part1)| CC ON|’.

Dilihat suarasiber di video tersebut, Dian mulai main internet tahun 2007 silam. Salah satu tujuannya, ingin memperlancar bahasa asingnya. Dari sekian banyak temannya dari luar negeri, salah satunya dr Amr.

Dari sekadar basa-basi dan say hello, ternyata keduanya menemukan kecocokan. Hingga 2008 dr Amr datang ke Indonesia untuk menemui Dianita.

Dianita pun memperkenalkan dr Amr ke orangtuanya di Bengkulu. Namun sebelumnya mereka mencari cincin dan baju serta mengurus dokumen di Kedutaan Mesir yang ada di Jakarta.

Awalnya orang tua Dianita takjub karena dr Amr benar-benar datang. Namun kemudian mereka tak merestui karena khawatir itu hanya tipu daya Amr. Ortu Dianita takut anaknya dijual atau dijadikan pembantu di Arab.

Namun lima haris cukuplah bagi ortu Dianita untuk mengetahui pribadi calon menantunya. Restu pun didapatkan. Amr juga harus meminta adiknya di Mesir mengirimkan dokumen yang menyatakan ia masih bujang alias sendiri.

Dianita dan Amr pun menikah secara agama dan berbulan madu ke Genting Highland, Malaysia. Setelah puas berbulan madu, keduanya kembali mengambil surat keterangan dari kedutaan yang ada di Jakarta.

Mereka kemudian kembali ke Bengkulu untuk menggelar akad nikah di KUA pada 24 Februari 2008 dan mengadakan resepsi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Sempat tinggal di Mesir, kini keluarga ini menetap di Jakarta.

Video ini diunggah 20 Mei 2020 lalu dan hingga berita ini dibuat sudah disaksikan 302.202 warganet dengan jumlah komentar 264 orang. (man)

Loading...