Ini Doa Syeikh dari Lebanon untuk Pondok Tahfiz Yayasan Hang Tuah

Loading...

Suarasiber.com – Ulama kelahiran Lebanon, Syeikh Ayub Musa Yusuf Annu’aimi Ar-rifai dalam safari dakwahnya berkunjung ke Pondok Tahfiz Yayasan Hang Tuah di Bengkong Sadai, Batam, Kepri, Jumat (5/3/2021).

Selain ke pondok, Syeikh Ayub juga bertandang ke kediaman Pendiri Perpat Saparuddin Muda yang letaknya berhadap-hadapan. Pondoh tahfiz ini memang dibangun Sapar di ujung halaman rumahnya yang besar dan luas.

Sebenarnya ini bukan kali pertama ulama luar negeri yang sedang syiar ke Indonesia dan singgah di kediaman pendiri Perpat. Namun tetap saja kedatangan ulama membuat hati Saparuddin gembira dan bahagia.

Syeikh Ayub dan Sapar pun terlibat dalam perbincangan yang hangat. Untuk pondok yang dipimpin Ustaz Syafid Syafaruddin ini, Syeikh Ayub berdoa agar selalu diberikan kemudahan.

ulama-lebanon-ke-pondok-tahfiz-hang-tuah
Syeikh Ayub Muda mendoakan agar hafiz dan hafizah lulusan Pondok Tahfiz Yayasan Hang Tuah mampu mengalamkan ilmunya di tengah masyarakat. Foto – suaratempatan.com

“Beliau juga mendoakan agar pondok diberkahi Allah sehingga mampu mencetak hafiz dan hafizah,” tutur Saparuddin,

Ulama asal negara yang beribu kota di Beirut itu juga menambahkan, hafiz dan hafizah yang lahir dari Pondok Tahfis Yayasan Hang Tuah agar mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat.

Saparuddin bersyukur atas kunjungan Syeikh Ayub. Di sela kesibukannya berorganisasi, ia selalu menyempatkan diri meluangkan waktu jika ada ulama yang berkunjung ke kediamannya.

“Saya memang sangat mencintai sosok ulama. Dari mereka saya bisa banyak belajar tentang hidup,” ujar Sapar. (man)

Loading...