Saparuddin Muda Undang Sejumlah Tokoh Sulsel ke Kediamannya, Bahas Apa, Ya?

Loading...

Suarasiber.com – Pendiri Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat), Saparuddin Muda mengundang sejumlah tokoh Sulawesi Selatan ke kediamannya di Bengkong Sadai, Sabtu (6/2/2021).

Sejumlah tokoh yang hadir diantaranya Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam, Masrur Amin; Ketua Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya Kota Batam, Eko Santoso; Ketua Kerukukan Keluarga Masyarakat Bugis Bone (KKMB), Daeng Arman Anwar. Sejumlah tokoh di Himpunan Melayu Raya (Hi-melaya) juga datang.

Kemudian ada sejumlah pejabat Polda Kepri yang berdarah Sulawesi Selatan. Diantaranya Dir Sabhara Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K. Dir Pamobvit Polda Kepri Kombes Pol Haris Suntojaya, S.I.K.

Mereka bukan hanya datang dari Batam. Seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Ahelya Abustam SH MH. Wanita yang akrab disapa Shely ini memang berdarah Solo – Makassar ini sengaja datang dari Tanjungpinang ke Batam.

Menurut Saparuddin Muda kepada suaratempatan.com, ia sengaja mengundang para tokoh tersebut untuk bersilaturahmi. Tidak ada pembicaraan khusus, selain hanya ingin tetap menjalin kedekatan setelah sekian lama tidak berkumpul karena Covid-19.

Silatuhami semakin semarak ketika tuan rumah menyuguhkan beragam menu yang populer di Sulawesi Selatan. Diantarnya coto, buras, lemang, tapai, pulut durian, papeda, kapurung.

“Bisa dikatakan 90 persen menu yang disajikan dari Sulawesi Selatan,” ujar Saparuddin yang ikut sibuk melayani tamu-tamunya, dilansir dari suaratempatan.com.

Ia mengaku senang bisa bertemu dengan saudara-saudaranya berdarah Bugis di rumahnya. Apalagi sebagian yang datang memiliki jabatan di Kepri, namun masih tetap menyempatkan diri untuk datang.

Keseruan silaturahmi yang dilengkapi dengan bersantai bersama seperti terekam lensa kamera di bawah ini. (mat)

Loading...