Srikandi Perpat Family Gathering ke Pantai, Sempat Tertunda karena Bakti Sosial

Loading...

Suarasiber.com – Srikandi Perpat, salah satu sayap organisasi Persatuan Anak Tempatan (Perpat) Kota Batam akhirnya melaksanakan family gathering ke Pantai Nongsa Bahagia, Sabtu (30/1/2021).

Sebenarnya kegiatan ini sudah dijadwalkan lebih awal, namun berbagai peristiwa alam menyebabkannya ditunda.

Tahun baru lalu Batam dilanda hujan lebat sehingga beberapa titik banjir dan juga longsor. Srikandi Perpat pun turun langsung membagikan bantuan berupa sembako dan pakaian.

Mereka mendatangi rumah ke rumah warga yang terdampak banjir dan longsor. Setelah itu Srikandi Perpat juga membagikan makanan kotak dari donatur kepada warga Batam di dekat Masjid Raya.

Family Gathering ala Srikandi Perpat bukanlah pelesiran dengan beragam lomba di dalamnya. Melainkan lebih ke acara untuk refreshing pikiran.

Karena selain kegiatan-kegiatan sosial yang padat, Srikandi Perpat juga rutin mengadakan pengajian dan sejenisnya.

Pengurus dan anggota Srikandi Perpat tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Sambil menikmati suasana pantai yang sepi, kumpulan emak-emak yang memiliki banyak kegiatan positif inu juga diskusi ringan.

Dikatakan oleh Ketua Srikandi Perpat Kota Batam, Yuli, Family Gathering diadakan karena selama ini ia dan teman-temannya aktif di luar.

Meski diselingi beberapa lomba, namun pesertanya dibatasi. Sementara suami dan anak kebanyakan bermain-main di air laut yang segar.

“Anak dan suami sering sekali kami tinggal kalau ada kegiatan sosial. Hari ini kami bersama ke pantai dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Dua anggota lain, Neti dan Inara berterima kasih kepada Pendiri Perpat, Saparuddin Muda yang menggagas terbentuknya Srikandi Perpat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua DPC Perpat Nongsa, Jupri dan Ketua RT Hasnida atas dukungan yang diberikan kepada Srikandi Perpat di family gathering kali ini. (mat)

Loading...