Tesla Tunda Kunjungannya ke Indonesia Bulan Ini untuk Bahas Investasi, Kenapa Ya?

Loading...

Suarasiber.com – Beberapa waktu lalu RI diramaikan dengan rencana kedatangan Tesla untuk membahas masalah pabrik baterei untuk mobil listrik. Namun rencana yang harusnya dilakukan bulan ini batal.

Menurut Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, pembatalan kunjungan pada Februari 2021 lantaran pembatasan kedatangan warga negara asing (WNA).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (1/2/2021), Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi membenarkan hal itu.

“Iya (jadwal kedatangan akan mundur dari Februari 2021),” katanya.

Namun ia menegaskan, Tesla hanya menunda kedatangan. Mereka masih menunggu restriksi, pembatasan, kunjungan orang asing dicabut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengundang CEO Tesla Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia. Ia mengajak Musk berinvestasi di bidang mobil listrik dan sebagai lokasi bantalan peluncuran (launching pad) Space X.

Musk dalam perbincangan itu juga menanggapi undangan Presiden Jokowi dengan mengatakan akan mengirimkan timnya ke Indonesia.

Sementara, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan Tesla akan segera menandatangani kontrak investasi di Indonesia. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut kapan tepatnya Tesla akan meneken perjanjian tersebut.

Namun, di saat yang bersamaan pemerintah memperpanjang larangan WNA masuk ke Indonesia. Hal ini seiring dengan perpanjangan kebijakan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan WNA dilarang masuk ke Indonesia selama dua pekan hingga 8 Februari 2021. (mat)

Klik di sini untuk membaca berita dari sumber aslinya

Loading...