M Nizar Kembali Menjadi Orang Pertama di Lingga Divaksin Dosis ke-2

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Lingga M Nizar kembali menjadi orang pertama di Lingga yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac Covid-19 dosis kedua.

Suntikan ini dijalani M Nizar di halaman Dinkes Lingga, di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (15/2/2021)

Pada dosis pertama lalu, M Nizar juga menjadi yang pertama disuntik vaksin. Saat disuntik dosis ke-2 ini, Nizar mengaku tidak merasakan efek apa-apa.

Kehadiran dirinya sebagai orang pertama yang divaksin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac tidak perlu ditakuti.

“Harapan untuk vaksinasi ini tentunya tidak hanya dilakukan pada nakes dan pejabat saja, namun juga akan dilanjutkan untuk masyarakat. Karena itu bupati, ketua DPRD, Forkopimda hadir untuk divaksin, bahwa vaksin itu aman,” jelas Nizar.

Disampaikan oleh pelaksana pemberian vaksin sinovac, dr. Yan Cahyadi Anas, dosis kedua tersebut merupakan dosis untuk pelengkap dari sebelumnya.

“Hari ini adalah kegiatan pemberian vaksin dosis kedua dari pencanangan sebelumnya. Jadi, bagi yang telah mendapatkan vaksin pertama pada saat pencanangan kini diberikan dosis kedua untuk pelengkapnya,” kata Yan.

Pemberian dari dosis kedua ini juga bertujuan untuk menyempurnakan antibodi yang ada di badan pasien sebelumnya.

Ia juga mengatakan target dari pemberian vaksin sinovac nantinya berjumlah 70% dari total jumlah keseluruhan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Target untuk vaksinasi Covid-19 ini adalah 70% dari populasi. Jadi, ada 70% masyarakat Kabupaten Lingga yang akan diberikan vaksinasi. Untuk tahap pertama tadi dilakukan 100% untuk tenaga kesehatan dan pejabat publik,” jelasnya.

Siapa saja yang sudah menerima vaksin Sinovac, dokter Yan berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan. (mat)

Loading...