free page hit counter

Masa Pandemi, Usaha Buket Balon Tetap Laris

Loading...

Suarasiber.com – Datangnya pandemi Covid-19 telah mengubah kondisi banyak usaha. Banyak yang tak mampu bertahan. Namun agaknya pebisnis buket balon masih bisa bernafas karena usaha ini masih tetap laku.

Pemain buket balon pun kini sudah merambah ke daerah, tak lagi monopoli kota-kota besar. Memang awalnya lahir di kota besar, namun secara perlahan peluang itu ditangkap orang-orang kreatif di daerah.

Di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, misalnya, terdapat beberapa pelaku usaha buket balon. Meski tidak sekencang sebelum pandemi, namun pesanan masih saja mereka terima.

Salah satu dari mereka ialah Vis Gallery, Florist and Gift Tanjungpinang yang dikelola Vivi. Tak hanya melayani pesanan buket balon, Vivi juga menerima permintaan pot bunga, balon, gift box dan sejenisnya.

Mau gift seperti ini juga bisa dilayani Vis Gallery. Foto – instagram

Dibukanya lokasi bisnis turut membuka rezeki bagi Vivi dan teman-temannya satu profesi. Dibukanya rumah makan, barbershop atau jenis usaha lain senantiasa dibarengi dengan ucapan dari para kolega.

Meski papan ucapan bunga juga masih tetap ada, bahkan kadang bisa berderet sepanjang jalan, namun ucapan atau hadiah dalam bentuk buket bunga juga jalan.

“Ucapan ulang tahun, kado perkawinan, bingkisan istimewa untuk teman yang wisuda banyak yang sudah saya buat,” terang Vivi.

Untuk menghias balonnya, ia mempercayakan kepada Artistik Stiker, Batu 5, belakang Polres Tanjungpinang.

Ketika sedang ramai mengerjakan pesanan dan ada order baru masuk, ia hanya mengirimkan tulisan yang akan dicutting kepada tukang stikernya.

Katakan dengan snack. Foto – instagram

Dimintai keterangan soal harga, wanita muda berambut panjang ini hanya menjawab harganya sangat terjangkau. Ia juga memberikan keleluasaan kepada konsumennya untuk memesan buket balon seperti apa.

“Mau ukurannya besar atau kecil silakan,” ujarnya.

Untuk melakukan komunikasi bisnisnya, Vivi hanya mengandalkan WhatsApp. Diingatkan olehnya, untuk memesan buket balon kepadanya tak bisa langsung pesan dan seketika itu minta dibuatkan.

Vis Gallery memberikan waktu pesanan minimal dua hari.

Meski tak setiap hari, namun dalam seminggu biasanya ada pesanan entah itu satu atau dua. Sementara saat musim wisuda atau banyak orang menikah, Vivi pun sibuk mengerjakan pesanan.

Mau mengintip etalase Vis Gallery? Klik saja @vis.gallery. (mat)

Loading...