Peringati Maulid Nabi, Soerya Respationo Khidmat Bersalawat Bersama Jemaah

Loading...

Suarasiberdotcom – Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo berada di antara jemaah Masjid Nurul Yaqin, Batam, untuk bersalawat.

Pada malam itu, Sabtu (31/10/2020) masjid tersebut menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaan Maulid Nabi di masjid yang berlokasi di Graha Legenda Malaka tersebut dengan menjaga protokol kesehatan.
Pria yang akrab disapa romo itu terlihat khidmat bersalawat memuliakan Rasulullah SAW dan mengikuti seluruh rangkaian acara lainnya.

Selain Soerya, turut hadir Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang memberikan sambutan membuka acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengatakan Nabi Muhammad menjadi teladan bagi umat muslim sepanjang masa.

Rasulluh memiliki 4 sifat utama yang perlu dicontoh yaitu shiddiq, fatanah, amanah, dan tabligh. Di antara sifat itu penting untuk mengamalkan satunya kata dan perbuatan agar dapat dipercaya, terkhusus bagi para pemimpin.

“Kita sebagi umat islam harus bisa memberi contoh, menjadi teladan untuk lingkungan sekitar kita sebagaimana kita mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad,” ujar dia.

Peringatan maulid nabi 1442 Hijriah di Masjid Nurul Yaqin menghadirkan ustaz Robby Kurniawan. Dalam ceramahnya, ia berpesan agar seluruh umat Islam menjadikan maulid nabi sebagai tonggak peningkatan jiwa kedermawanan dan kebangkitan ummat.

“Segala kebaikan dan kemuliaan telah dilimpahkan Allah ke dalam diri Rasulullah, sehingga Nabi Muhammad SAW menjadi rahmatan lil’alamin yang membawa ajaran Islam yang membawa kedamaian, kerukunan dan kesejahteraan bagi manusia. Sebagai umat Nabi Muhammad saw, kita memang sudah sepantasnya meneladaninya dalam hal apa pun, termasuk sikap dermawannya,” pesannya. (red)

Loading...