Sibuknya Soerya Hadiri Undangan Masyarakat

Loading...

BATAM (suarasiber) – Tokoh Masyarakat Kepri HM Soerya Respationo memenuhi jemputan sejumlah kelompok masyarakat akhir pekan ini. Dalam sehari, lebih dari lima kegiatan dihadiri Soerya untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Dua bulan ini banyak masyarakat yang memberi dukungan dan bersilaturahmi ke tempat saya. Saat ini, sangat banyak masyarakat yang menginginkan saya hadir ke tempat mereka. Selain mempekuat silaturahmi, ini juga bagian dari belanja aspirasi langsung dari lapangan,” kata Soerya, saat pengajian di Tembesi, Batam, Sabtu (28/12/2019) malam.

Soerya ke Tembesi sempena pengajian dalam rangka Hari Lahir Paguyuban Warga Purbalingga Batam yang ketujuh. Kehadiran Soerya seperti melepas rindu banyak masyarakat Batam asal Purbalingga. Tak heran kalau antusias cukup tinggi ditunjukkan masyarakat.

soerya silaturahmi 2
Foto – istimewa

Selain dengan Paguyuban Warga Purbalingga Batam, Soerya juga menghadiri silaturahmi dengan Garda Manguni dari Kawanua Manado. Selesai dari situ, Ketua DPD PDIP Kepri ini bersama-sama Forum Silaturahmi Warga Jakarta (Fosiwaja) bertemu di Barelang.

Silaturahmi yang dikemas dalam acara piknik ini juga berbicara banyak hal tentang Batam. Soerya pun berkisah tentang komitmen memajukan pariwisata Kepri agar semakin meningkat.

“Kita ingin wisatawan juga bisa mengunjungi banyak daerah selain Batam, Bintan Tanjungpinang dan Karimun. Pesona di Natuna Anambas Lingga luar biasa. Termasuk pulau-pulau dengan pantai yang indah,” kata Soerya.

Para anggota paguyuban atau forum silaturahmi pun diingatkan Soerya untuk menyampaikan pesona wisata Kepri ke tanah kelahirannya. Selain menjadi tujuan besar wisatawan mancanegara, Soerya juga ingin wisatawan lokal dari berbagai wilayah Indonesia datang ke Kepri.

Selain alamnya yang indah, banyak iven yang mendukung kehadiran wisatawan lokal. Misalnya atas prakarsa kelompok masyarakat tertentu, diselenggarakan Kicau Burung Soerya Cup di Batam.

Bagi Soerya, kegiatan seperti ini cukup penting. Karena, selain memperkuat silaturahmi, juga mengundang kominitas kicau burung dari berbagai wilayah di Indonesia untuk hadir.

“Pelan-pelan, bisa menjadi iven yang baik untuk mendukung kepariwisataan dan mempwekuat silaturahmi,” kata mantan Wagub Kepri ini. (mat)

Loading...