Dirjen Polpum Kemdagri: Kepri Negeri Terindah di Dunia

Loading...

Suarasiber.com – Pjs Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin bersama Menpora RI Zainuddin Amali dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), menggelar kegiatan sepeda sehat di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Ahad (22/11/2020). 

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan imunitas mencegah Covid-19.

Kegiatan bersepeda ini mengambil rute, dimulai dari halaman Kantor Gubkepri dan finish di Stadion Sri Tri Buana di Pulau Dompak. Setelah finish disambung dengan penanaman pohon di sekitar stadion.

“Setiap minggu kami berolahraga di sini (Dompak) dengan keliling. Jalannya sekitar 25 Km dengan luasnya 900 hektare (luas pulau, red) yang di sambung 2 jembatan.

Ini, adalah negeri terindah di dunia dan pulau ini untuk olahraga rekreasi paling enak,” ujar Bahtiar, yang juga Dirjen Polpum Kemendagri ini. 

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali mengatakan Kepulaun Riau potensi olahraga wisatanya sangat besar. Dan, ternyata sudah ada event bersepeda internasional di Lagoi.

“Kita akan kembangkan olahraga wisata. Kepada Pak Sekda sebagai pembina birokrasi ini harus segera memetakan.

Mana yang perlu kita dorong terlebih dahulu sebagai prioritaskan olahraga wisata,” ujar Zainuddin.

Ditambahkannya, jika dikerjakan bersama-sama, maka Kepulauan Riau dengan potensi wisata olahraga luarbiasa, akan menjadi tujuan wisata olahraga yang terkemuka di Indonesia. (mat)

Loading...