Soerya Respationo Ajak ‘Gotong-royong’ Bangun Balai Adat Aceh di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo bersama tokoh adat dan masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Adat Aceh (BAA) Tanjungpinang dan Bintan di Kota Piring, Tanjungpinang, Minggu (11/10/2020) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk mempersatukan dan mempertahankan eksistensi masyarakat Aceh yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Nantinya akan bisa menjadi ekstensi masyarakat Tanjungpinang asal Aceh bisa naik. Apalagi di sebelhnya ada surau. Kita berharap mudah-mudahan batu terakhir segera muncul atau selesai pembangunannya,” harapan Soerya.

Lebih jauh Soerya mengatakan Permasa (Pesatuan Masyarakat Aceh) bukan sesuatu yang asing baginya. Ia pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Permasa Kepri.

“Anak menantu saya adalah Wakil Ketua Permasa Kepri, dan besan saya jugaa dari Aceh. Jadi di Permasa ini saya bukan orang lain. Dan kehadiran saya di sini, bukanlah melakukan kampanye maupun sosialisasi. Tapi sebuah acara internal masyarakat Aceh yang ada di Kepri,” terangnya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan gotong royong dalam membangun Balai Adat Aceh yang direncanakan dua lantai.

Dan tentunya, dengan semangat gotong royong dari semuanya, maka siapa saja bisa melakukan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi organisasi.

“Jadi yang punya uang silakan membantu, begitu juga yang hanya bisa menyumbangkan pikirannya maupun tenaganya guna kemajuan bersama Permasa,” kata Cagub Kepri nomor urut 1 tersebut. (mat)

Loading...