Ketum Barado Kepri Pasangkan Tanjak Minang ke Kepala Soerya Respationo

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua perkumpulan masyarakat Minang yang tergabung dalam Basamo Urang Sumando (Barado) Kepri, Syaiful mengenakan tanjak khas Minang ke kepala Soerya Respationo.

Selain tanjak, Soerya juga menerima penyematan cincin serta pemberian sarung. Semua dilakukan sebagai bentuk dukungan sekaligus penghormatan.

Hal tersebut berlangsung di sela-sela Ngopi Bareng Rang Sumando di Kawasan Ganet, Batu 11, Tanjungpinang, Minggu (11/10/2020).

Ketua Umum Barado Kepri Syaiful mengatakan bahwa penyematan tersebut terbilang disengaja dan memang pantas.

Mengingat, sosok Soerya Respationo adalah suami dari almarhumah Hj. Rekaveny, yang merupakan salah seorang putri terbaik dari Ranah Minang bersukukan Chaniago.

Sehingga Soeryo memiliki ikatan yang kuat dengan orang minang. Selain itu, disamping itu, menantunya pun berasal dari Ranah Minang Bukit Tinggi. Begitu juga menantu dari adik beliau, Widiastadi Nugroho atau yang akrab disapa Mas Iik.

“Jelas sekali ikatan keluarga besar Mas Soerya Respation ini yang sangat erat dengan orang Minang. Dan sudah seharusnya warga Minang memberikan dukungan dan suara untuk Rang Sumando HM. Soerya Respationo yang mengantongi nomor urut 1 di Pilkada Kepri 2020,” jelasnya.

Untuk itu, tambahnya, Tim Barado bersama tokoh dan warga Minang menjamu Rang Sumando untuk duduk basamo ,dengan istilah Mangopi Basamo Rang Sumando, sambil memberikan doa serta dukungan kepadanya agar kelak bisa memenangkan Pilkada Kepri.

“Insya Allah, kami warga Kepri asal ranah minang siap mendukung sepenuhnya dan akan bekerja ‘All Out’ mengajak sanak saudaro warga Kepri asal Sumatera barat yang berada di Tanjungpinang, Bintan, Batam,Karimun, Natuna, lingga dan Anambas, untuk memilih pasangan SInergi Kepri,” terangnya.

Menanggapi penyematan kehormatan tersebut, Soerya Respationo menyambut baik dan mengapresiasikan hal tersebut.

Dan dirinya berharap hubungan silahturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini bisa semakin erat dan terjaga.

“Saya atas nama pribadi sangat mengapresiasi dan berharap silahturahmi ini bisa tetap terjaga dan semakin erat. Terima kasih,” jelasnya. (mat)

Loading...