Dukung Soerya – Iman, Forum Komunikasi Dosen Kepri Beri Sejumlah Masukan

Loading...

BATAM (suarasiber) – Pasangan Cagub/Cawagub Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo – Iman Sutiawan mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Dosen Kepri.

Sejumlah dosen yang tergabung dalam forum itu bertandang ke rumah Soerya di Perumahan Taman Dutamas, Rabu (14/10/2020) malam.

Pernyataan dukungan disampaikan langsung kepada Soerya sambil menitipkan pesan atau harapan.

Jika nanti Soerya menjadi Gubernur Kepri, para dosen menginginkan pemerintah lebih peduli dengan keberadaan UKM yang tersebar di berbagai sudut provinsi.

Dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi tersebut menilai program pemerintah untuk UMK di Kepri sejauh ini kurang berjalan maksima.

“Mohon jika pasangan Bapak Soerya – Iman terpilih agar UKM kita lebih diperhatikan,” ujar Siafullah, seorang dosen di perguruan tinggi Batam.

Pesan lainnya ialah masukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Kepri.

Salah satunya terkait dengan jenjang pendidikan dosen di berbagai perguruan tinggi.

“Mungkin ada program bagi dosen untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti ambil S3, syukur-syukur kalau ada subsidi dari pemerintah,” katanya.

Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo, langsung merespon dan mengapresiasi masukan dan gagasan yang disampaikan para dosen di Provinsi Kepri tersebut.

Soerya pun menjabarkan berbagai program yang bakal dilaksanakan jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Kepri, terutama terkait pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi bagi UKM.

“Semua terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Perusahaan mengurangi dan merumahkan karyawannya yang berdampak pada dapur rumah tangga” katanya.

“Ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan UKM, seperti warung-warung, pengojek, angkot, dan berbagai sektor lainnya,” kata Dosen Program Magister Hukum kampus di Kota Batam ini. (mat)

Loading...