free page hit counter

Ilmuwan China Membelot ke AS, Bilang Virus Corona Buatan Manusia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dr Li Meng Yan mungkin ilmuwan yang paling banyak disebut kali ini. Semua karena pengakuannya jika virus corona sebenarnya dibuat manusia.

Dilansir dari New York Post melalui detik.com, Sabtu (19/9/2020), menurut Li Meng Yan, virus itu dibuat di Wuhan Institute of Virology. Laboratorium ini sebelumnya sering dituduh sebagai sumber virus. Tetapi berulang kali juga dibantah.

Kini Li Meng Yan berada di sebuah tempat tersembunyi di Amerika. Di negara ini, wanita ini sudah beberapa kali menyampaikan pengakuan soal Virus Corona di sejumlah media massa.

Namun Hong Kong School of Public Health di University of Hong Kong membantah segala pernyataan Li Meng Yan.

Ia memang pernah bekerja meneliti vaksin influenza di WHO Collaborating Centre for Infectious Disease Epidemiology and Control, School of Public Health, The University of Hong Kong.

Lembaga ini juga mengatakan Li Meng Yan sudah tidak lagi di kampus dan apa yang dikatakannya bohong.

Setali tiga uang dengan Hong Kong School of Public Health, pemerintah China justr mengaku tak kenal siapa Li Meng Yan.

China pun mengatakan sudah menangani pandemi Corona dengan baik selama ini.

Usai memberikan pernyataannya dan mengunggah jurnal, Li Meng Yan mendapatkan banyak cercaan. Sang ilmuwan pun mengaku memiliki bukti atas ucapannya.

Namun ada pihak yang khawatir apakah tindakan Li Meng Yan bukan sekadar propaganda untuk menjatuhkan slah satu pihak. Seperti diketahui hubungan Amerika dan China sedang tidak dalam kondisi terbaik. (mat)

Loading...