free page hit counter

Pilek, Mual dan Diare Disebut CDC Gejala Baru Virus Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Para ahli terus melakukan penelitian terhadap virus corona. Baru-baru ini Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyebutkan hidung tersumbat atau pilek, mual dan diare sebagai tiga gejala baru Covid-19.

Sebelumnya, gelaja Covid-19 yang sudah lazim diketahui publik ialah demam, batuk, sesak napas, kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri otot, sakit kepala, gangguan indra penciuman dan perasa, serta sakit tenggorokan. Dilansir dari New York Post, daftar tersebut belum mencakup semua gejala pasien Corona.

CDC akan terus memperbarui daftar gejala baru karena para ahli di dalalmnya terus mempelajari virus ini.

Ketika pandemi dimulai, gejala yang umum dilaporkan ialah demam, batuk, dan sesak napas. Sebagian besar orang mulai mengalami gejala Corona dua hingga 14 hari setelah terpapar virus Corona Covid-19 atau SARS-CoV-2.

Pada April kemarin CDC menambahkan enam gejala baru corona yaitu menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan gangguan pada indra perasa, dan penciuman.

CDC juga mengingatkan tanda-tanda darurat Covid-19, meliputi sulit bernafas, nyeri atau tekanan berat pada dada, ketidakmampuan untuk bangun atau tetap terjaga, serta bibir yang warnanya berubah menjadi kebiruan.(man)

Loading...