free page hit counter

Biar Bisa Bersaing Sehat, Pedagang Lantai 2 Pasar Maimun Karimun Sambut Relokasi

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Para pedagang yang selama ini menempati Blok A di Lantai dua Pasar Puan Maimun, Karimun menyambut baik rencana relokasi. Dengan begitu mereka bisa bersaing dagang secara sehat.

Belum lama ini Bupati Karimun Aunur Rafiq blusukan ke pasar ini dan menyampaikan rencana relokasi. Para pedagang di lantai dua akan menempati los di lantai satu.

Rencana ini disambut gembira para pedagang. Mengingat letaknya ada di lantai dua, mereka menganggap para pembeli lebih suka berbelanja di lantai bawah. Tidak harus naik tangga.

Disampaikan oleh Bupati Aunur, relokasi ini akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

“InssyaAllah, tahun depan akan kita tambah di blok C di bawahnya dari halaman yang ada, dengan tujuan agar pedagang di lantai dua dan pedagang pasar sore yang kita masukkan disini bisa mendapat tempat dan berjualan dengan layak,” ujar Aunur Rafiq, Minggu (20/9/2020), seperri dilansir suarasiber dari kabarbatam.

Bupati mengatakan, dengan dilakukannya relokasi pada tahun depan itu, diharapkan dapat menyelesaikan persoalan antara pedagang Pasar Puan Maimun lantai dua dan pedagang pasar sore.

“Kita berharap, tidak ada lagi perbedaan dan perdebatan antara pedagang di atas dan di bawah,” tutup Bupati.

Seorang pedagang di lantai dua Pasar Puan Maimun, Anton, mengatakan apa yang dilakukan Bupati Karimun, Aunur Rafiq itu merupakan kebijakan yang tepat,

“Mengingat selama ini pedagang merasa dirugikan selama berjualan di lantai dua pasar pemerintah ini,” kata Anton.

Ditambahkannya sejak adanya pasar sore, para pembeli lebih memilih berbelanja di pasar tersebut daripada berbelanja di lantai dua pasar Puan Maimun karena lebih mudah dijangkau.

“Jika kami terus berada di lantai dua, kami akan terancam karena bertambahnya ruko-ruko dibawah tentu diikuti banyaknya pedagang berjualan disana, jadi kami pedagang pasar didalam akan mati,” ujar Anton.

Jika ia dan pedagang lain bisa turun ke bawah, bisa bersaing secara sehat. Ia hanya berpesan agar dalam relokasi nanti prosesnya juga melibatkan para pedagang yang akan direlokasi. (mat)

Loading...