free page hit counter

ADA Janji Tuntaskan Persoalan Lahan di Bintan Timur

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Alias Wello dan Dalmasri Syam (ADA), calon Bupati dan Wabup Bintan, berjanji untuk membantu warga Bintan Timur terkait persoalan lahan.

Seperti warga di Kampung Gunung Lengkuas, yang sudah berdomisili puluhan tahun di situ. Namun, hingga kini tak bisa mendapatkan surat tanah karena kampungnya masuk wilayah hutan lindung.

Selain itu, sejumlah warga juga kesulitan mengelola lahannya, karena dimasukkan ke wilayah konsensi sebuah perusahaan. Sebagian di antaranya di wilayah Wacopek, Bintan Timur.

Perusahaan itu menguasai lahan sekitar 1.920 hektare sejak sekitar tahun 1996. Namun, hingga kini tidak pernah dikelola dan menjadi lahan tidur.

AWe prihatin dengan persoalan lahan yang sudah berlangsung puluhan tahun itu. Itu sebabnya, dia akan berusaha membantu warga untuk mengurusnya.

Hal itu disampaikannya di kegiatan Konsolidasi Partai PDIP Menghadapi Pilkada Serentak 2020 PAC Bintan Timur, Bintan Pesisir, Mantang, Tambelan di Wisma Rahmat, Kijang, Minggu (20/9/2020) petang. (mat)

Loading...