Wabup Lingga Minta Lomba Sampan Layar Antar-Kecamatan

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Lomba sampan layar di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat diikuti 13 peserta, Minggu (30/8/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka momen HUT ke-75 Republik Indonesia.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang didampingi Ketua Komisi III DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy membuka secara resmi kegiatan sampan layar.

Nizar mengatakan, meski di tengah pendemi Covid-19, pihak Kecamatan Singkep Barat masih dapat melaksanakan kegiatan lomba sampan layar tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

Nizar menjelaskan bahwa even seperti ini tidak hanya sekedar perlombaan seperti biasa saja. Mungkin akan dibuat lebih besar lagi dimana pihak kecamatan dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata.

“Kita cari polanya seperti apa dengan Dinas Pariwisata. Jadi tidak hanya sekedar perlombaan seperti ini saja mungkin dipertandingkan antar-kecamatan,” kata Nizar.

Nizar berpesan even seperti ini dapat terus dipupuk dan di bangun bersama. Dimana masyarakat dapat saling membantu satu sama lain.

“Untuk para peserta selamat bertanding dan jalin sportifitas. Siapapun bisa menjadi pemenang,” ungkapnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Lingga dan Ketua Komisi III DPRD Lingga yang turut hadir membuka perlombaan.

“Kehadiran para pemimpin inilah yang diharapkan hadir ditengah-tengah masyarakat. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan berkah dan rahmat,” katanya

Taupik menuturkan bahwa ke depannya pihak Kecamatan Singkep Barat akan meningkatkan lagi even sampan layar tersebut.

“Sebab even seperti ini sangat menarik dan banyak diminati oleh masyarakat. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” ungkapnya. (mat) 

Loading...