Pemuda Resun Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Kebakaran hebat yang meluluhlantakkan rumah Hj Zaidah di Desa Resun, Kabupaten Lingga, Senin (3/8/2020) malam, membuat trenyuh para pemuda.

Trenyuh karena rumah itu hanya tinggal puing dan debu. Tak ada yang bisa diselamatkan dari terkaman api. Sangat cepat. Ratusan juga rupiah pun musnah dalam sekelip mata.

Sekaligus, menggerakkan Karang Taruna Muda Karya Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara bersama mahasiswa turun ke jalan mulaj, Rabu (5/8/2020) hingga 3 hari ke depan.

Mereka melakukan penggalangan dana membantu meringankan beban Hj Zaidah.

Fakta pahit yang membuat hati para pemuda setempat membiru. Namun, para pemuda Desa Resun tak mau beku.

Mereka pun turun ke jalan dipimpin Ketua BPD Desa Resun Hasanol Basri, sebagai koordinator aksi.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang terjadi. Aksi ini mengajarkan kita untuk selalu peduli terhadap sesama.

Kemudian, tolong menolong dan membantu meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata,” kata Hasanol Basri kepada suarasiber.com, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan ini, ujarnya, akan dilaksanakan hingga tiga hari ke depan. Dan, hasilnya akan djserahkan langsung kepada Hj Zaleha.

Sementara itu pejabat Kepala Desa Resun, Amrullah yang langsung turun ke lapangan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karang taruna dan mahasiswa Desa Resun.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.

“Mereka peka dan merespon terhadap permasalahan atau musibah yang dialami masyarakat,” ujarnya.

Amrullah juga berharap, aksi tersebut dapat menggerakan dan membangkitkan semangat pemuda. Juga mahasiswa untuk saling peduli terhadap sesama. (mat) 

Loading...