Tinjau PISEW, Ansar Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kepri ke Pusat

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Anggota Komisi V DPR RI H. Ansar Ahmad SE MM mengatakan jika dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri ke pusat.

“Kami tetap fokus bagaimana Kepri ke depan mendapat porsi lebih dari segi anggaran dari pemerintah pusat,” katanya.

Hal ini disampaikan Ansar kala meninjau pelaksanaan proyek Program Infsfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kecamatan Durai Kabupaten Karimun, Kamis (30/7/2020).

Ditambahkan politisi Partai Golkar ini, kebutuhan untuk mendongkrak pembangunan di wilayah pulau-pulau dan pesisir memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

“Dan itu tidak mungkin bisa dipenuhi melalui APBD Provinsi Kepri. Karena itu lobi ke pusat diperlukan agar kita mendapat kue anggaran sesuai yang kita inginkan,” imbuhnya.

Proyek PISEW merupakan program insfrastruktur yang dianggarkan melalui Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Program ini diperuntukan untuk membantu perekpnomian masyarakat kurang mampu dalam bentuk proyek sarana dan prasarana insfrastruktur.

Proyek PiSEW di Durai dilaksanakan di dua desa yakni Desa Telaga Tujuh dan Desa Tanjung Kilang yang berupa pembuatan jalan beton sepanjang 500 meter lebih dengan anggaran Rp600 juta.

Saat ini, kata Ansar, pemerintah Joko Widodo tetap konsen memperhatikan kebutuhan-kebutuhan insfrastruktur masyarakat meski persoalan Covid 19 masih memerlukan perhatian serius.

Salah seorang warga Durai, Zulkifli, mengucapkan terima kasih atas terealisasinya program PiSEW di daerahnya.

“Proyek betonisasi jalan berkat aspirasi Pak Ansar ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mengucapkan banyak terima kasih karena ada perhatian serius dari anggota DPR RI tentang daerah kami,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap baik pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten lebih memperhatikan Durai.
“Di Durai ini belum ada jalan yang diaspal. Pelantar-pelantar masyarakat juga masih perlu perbaikan. Mudah-mudahan kehadiran Pak Ansar di Durai jadi pemicu bagi turunnya berbagai program yang bisa memacu pembangunan di Durai,” harapnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Durai tersebut, Ansar Ahmad didampingi anggota DPRD Karimun dari Fraksi Golkar Raja Rafiza dan sejumlah tokoh Golkar Kabupaten Karimun. (mat)

Loading...