Syukurlah, Akhirnya Warga Meral, Karimun Nikmati Air Bersih

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pemakaian air bersih untuk warga Kelurahan Benut dan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepri, Kamis pekan lalu.

Hadirnya air bersih berkat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian PUPR. Infrastruktur yang dibangun di sini berkapasitas 8 ton, menelan anggaran APBN 2018 senilai Rp600 juta.

“Air bersih ini mampu melayani 280 Kepala Keluarga (KK) atau pelanggan di dua kelurahan tersebut melalui pipa yang sudah terpasang. Mohon dikelola dengan baik,” pesan Bupati.

[irp posts=”12521″ name=”Kapolda Kepri Beranjangsana dengan Warga Budha di Kepri”]

[irp posts=”12518″ name=”Duh, dari 2.600-an Peserta CPNS Tanjungpinang, Hanya 96 Lulus Passing Grade”]

[irp posts=”12516″ name=”Korban Tenggelamnya Kapal Sukma Indah Tuntut Ganti Rugi”]

Sebelum Kelurahan Benut dan Sungai Raya, juga telah diresmikan Program PISEW yakni pembangunan saluran drainase di Kecamatan Tebing sepanjang 400 meter. Ada 5 kecamatan di Karimun yang mendapatkan program PISEW dengan total anggaran Rp3 miliar.

Sementara dari Satker Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Kementerian PUPR Provinsi Kepri, Ester menyebutkan, selain air bersih, draines, kegiatan PISEW juga mencakup pasar dan penimbunan.

“Program PISEW sudah berlangsung sejak tahun 70 an. PISEW merupakan program pemberdayaan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan berupa buku tabungan bank kepada 3 warga korban angin puting beliung di Kelurahan Parit Benut, disaksikan sejumlah kepala OPD, Camat Meral, Lurah, ketua RT/ RW Kelurahan Parit Benut dan Sungai Raya. (mat)

Loading...