Polisi Miliki Bukti John Kei Perintahkan Pembunuhan Saudaranya, Nus Kei

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ditangkapnya kembali John Kei oleh polisi menyita perhatian publik. Padahal ia baru bebas bersyarat akhir 2019 lalu. Kini polisi mengantongi bukti jika John Kei terlibat upaya pembunuhan terhadap saudaranya sendiri, Nus Kei yang terjadi Minggu (21/6/2020).

Hal ini disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (22/6/2020). Polisi memiliki bukti jika penembakan di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake, Kota Tangerang atas perintah John Kei kepada anak buahnya melalui ponsel.

“Ada pasal pemufakatan jahat. Dari hasil pemeriksaan handphone para pelaku, ada perintah dari Saudara John Kei,” kata Nana.

Saat kejadian berlangsung, Nus Kei sedang keluar rumah. Hanya istri dan anak pemilik rumah namun kemudian menyelamarkan diri hingga kelompok John Kei merusak rumah Nus Kei. Yang dirusak ialah pintu, ruang tamu dan kamar.

Dijelaskan Nana, ada 15 orang yang menyerang rumah Nus Kei. Selain bagian rumah tadi, para penyerang juga merusak 2 mobil milik Nus Kei dan 1 mobil tetangganya.

Penembakan di Perumahan Green Lake City dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat menurut polisi berkaitan. Aksi kelompok John Kei ini disebut karena pembagian hasil penjualan tanah.

“Sebenarnya masih bisa dikatakan bahwa John Kei dan Nus Kei itu bersaudara. Ini dilandasi atas permasalahan pribadi antara saudara John Kei dan Nus Kei karena ketidakpuasan dalam hal ini pembagian uang hasil penjualan tanah,” sebut Nana.

Menurut Kapolda Metro Jaya ini, sebenarnya antara keduanya sudah berkomunikasi. Namun tak juga menemukan titik temu. Buntutnya, antara John Kei dan Nus Kei saling ancam via ponsel. Hal ini diperoleh setelah polisi memeriksa para pelaku.

Dalam kasus ini polisi menangkap 25 orang dari markas John Kei di Medan Satria, Bekasi. (man)

Loading...