Pemkab Sediakan Lahan 5 Ha untuk Markas Kodim Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – H Alias Wello, Bupati Kabupaten Lingga mengatakan, Pemkab sudah menyediakan lahan sekitar 3 Ha untuk pembangunan Kantor Kodim Lingga.

Lahan tersebut letaknya strategis, karena berhadapan langsung dengan Embung Bukit Tumang. Embung ini termasuk lokasi wisata terbesar di Kabupaten Lingga, yang dibangun Kementerian PUPR.

Ketersediaan lahan itu sekaligus menjadi wujud dukungan Pemkab, untuk pembangunan markas dan Kantor Kodim di daerah ini. Selanjutnya tinggal menunggu kesiapan dari pihak TNI, untuk memulai pembangunan tersebut.

Hal ini disampaikan Alias Wello kepada
Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wirapratama, Kolonel Inf Harnoto, SSos, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Sabtu (16/5/2020).

“Ini merupakan kunjungan kerja dan meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan kantor Kodim baru di wilayah Kabupaten Lingga. Sekaligus, melihat langsung Kantor Koramil di Dabo, Singkep,” kata Harnoto.

Danrem 033/Wirapratama disambut langsung oleh Alias Wello di Jagoh, Singkep. Setelah itu, rombongan langsung bertolak ke lokasi yang akan dibangun kantor Kodim di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

Selanjutnya, Danrem juga menemui para anggota Koramil 04/Dabo dan memberikan beberapa arahan. (mat) 

Loading...