Sekolah Swasta di Kepri Diimbau Diskon Uang SPP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekolah swasta di seluruh Provinsi Kepulauan Riau  diimbau membuat kebijakan khusus. Untuk meringankan beban orang tua atau wali murid, terkait wabah virus corona (covid-19).

Di samping juga karena aktivitas belajar mengajar sudah dilaksanakan di rumah. Keringanan itu, bisa dalam bentuk pengurangan atau diskon pembayaran uang SPP di sekolah swasta, baik di tingkat SD, SMP, SMA sederajat.

“Bisa juga dalam bentuk pengurangan biaya lainnya sesuai dengan kebijakan sekolah atau yayasan pengelolanya masing-masing,” kata anggota DPRD Kepri asal dapil Kota Tanjungpinang Rudi Chua kepada suarasiber.com, Minggu (5/4/2020).

Politikus Partai Hanura ini, menyampaikan imbauan menyusul digratiskannya pembayaran uang SPP selama 3 bulan, untuk SMA, SMK dan SLB negeri se-Provinsi Kepulauan Riau oleh Plt Gubkepri Isdianto, Minggu (5/4/2020).

Diskresi Isdianto, menggratiskan uang SPP tersebut dilakukan, adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi wabah covid-19. Dan, dinilai akan sangat membantu meringankan beban ekonomi warga. (mat)

Loading...