Isdianto: Jalani Ramadan dan Idul Fitri Sesuai Edaran Kemenag

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mengingat pandemi Covid-19 belum mereda, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 H Isdianto mengatakan ibadah selama Ramadan agar dijalani sesuai imbauan Kemenag.

Pihaknya meminta lembaga dan instansi terkait segera mensosialisasikan Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H di tengah Pandemi Wabah Covid-19.

“Mungkin Ibadah Ramadhan kita tahun ini dalam suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita jalani sesuai panduan yang sudah diterbitkan. Semoga ibadah ramadhan kita lancar dan pandemi covid19 berakhir di daerah ini,” kata Isdianto, di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (14/4).

Isdianto, bersama Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah, pada Senin (13/4) petang sudah melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri. Selasa pagi, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi MUI bersama Tim Gugus dan Instansi Terkait Penanganan Covid-19 dalam rangka Ibadah Ramadahan di Ruang Rapat Sekda.

Menurut Isdianto, edaran itu dikeluarkan dalam upaya memutus mata rantai penularan dan sebaran covid19 semakin luas. Sehingga, wabah ini segera berlalu dan semua dapat menjalankan aktivitas seperti sebelumnya.

Memang surat edaran itu merupakan antisipasi sambil melihat perkembangan pandemi covid19. Meski begitu, karena Ramadhan semakin dekat, Isdianto minta segera disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat. Apalagi di edaran itu juga ada panduan hingga saat Idul Fitri dan pambayaran Zakat.

“Kita berdoa dan berharap ini semua cepat berlalu. Sambil menunggu perkembangan, kita ikuti panduan yang sudah diedarkan Kemenag itu,” kata Isdianto.

Tentang Suret Edaran Menteri Agama No 6 tahun 2020 bisa Anda baca di sini. (mat)

Loading...