Isdianto Jaring Asprirasi dengan Bersilaturahmi

Loading...

BATAM (suarasiber) – Lain orang lain gayanya, seperti yang sudah melekat pada Plt Gubernur Kepri H Isdianto. Selama ini ia menjaring aspirasi masyarakat Kepri dengan bersilaturahmi, bertatap muka dengan warga.

Untuk ke sekian kali ia menghadiri undangan warga. Seperti terlihat di Silaturahmi Akbar Warga IK Situjuah Limo Nagari Kota Batam di Wisata Golden Prawn, Bengkong Kota Batam, Minggu (5/1/2020).

“Apapun kegiatan kemasyarakatan selalu saya upayakan untuk hadir karena selain menjalin silaturahmi, bisa juga melihat dan mendengar secara langsung berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kepri,” katanya.

Tampak hadir dalam silaturahmi itu Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Tenaga Ahli Gubernur diantaranya Sahidul Khudri dan Herizal Hood, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tagor Napitupulu dan Kepala Dinas Pariwisata Buralimar. Hadir juga Ketua IK Situjuah Kota Batam Irwanda, Para Penasehat IK Situjuah diantaranya Iskandar Yakub, Kapten Arpen dan Delfitri serta Ketua Gonjong Limo Elvis Davisco dan Ninik Mamak, Cardiak Pandai beserta Ika-Ika Kanagarian se Kota Batam.

Silaturahmi ini mengusung tema Menjalin Silaturahmi Menciptakan Kebersamaan di Tanah Melayu – Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung, Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijunjuang, Basamo Mangko Manjadi.

Selain sebagai ajang silaturahmi, IK Situjuah Limo Nagari Kota Batam ini juga terus bergerak menguatkan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang selalu aktif membantu masyarakat yang mengalami masalah sosial. Kegiatan ini juga disejalankan dengan launching Kartu Anggota IK Situjuah sebagai komitmen keanggotan untuk mewujudkan kebersamaan dalam bersilaturahmi.

Isdianto menyampaikan, bahwa silaturahmi harus terus dijalin dan dikuatkan agar semangat kebersamaan dan semangat toleransi serta saling menghargai perbedaan membuat Kepri semakin kuat. Apalagi, kata Isdianto, kekuatan pemerintah berada di tangan masyarakat. Karena itu Plt Gubernur meminta dukungan dan doa serta bersama-sama bekerja untuk mencapai kesejahteraan dan pembangunan.

Isdianto juga kembali mengingat filosofi “sapu lidi”. Bahwa apabila semua bersatu, setiap permasalahan akan bisa dihadapi dan diselesaikan dengan baik.

“Sebagai wilayah yang memiliki beraneka ragam suku bangsa, mari kita jaga silaturahmi, jalin persatuan dan kesatuan, menghargai setiap perbedaan dan menghormati kebudayaan masyarakat lain agar Kepri tetap kondusif,” kata Isdianto.

Isdianto juga berpesan kepada IK Situjuah Limo Nagari Kota Batam untuk bersinergi dengan masyarakat setempat agar selalu menjaga kearifan lokal dan menjunjung budaya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Pada kesempatan itu, Isdianto pun ikut mendendangkan dua lagu daerah. Satu lagu berasal dari Ranah Minang dan satu lagi dari Maluku. Isdianto membawakan lagu Ubekkan Denai yang pernah dipopulerkan Elly Kasim.

Kemudian bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad dan Kadis Pariwisata Buralimar, Isdianto mendendangkan Sio Mama. (mat)

Loading...