Ini Sikap Plt Gubernur Kepri, Batam Jadi Pusat Karantina Penyakit Menular di Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah pusat telah menetapkan eks-Vietnam Camp di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepri sebagai pusat karantina. Sekaligus, perawatan dan pengobatan penyakit menular di Indonesia.

Dalam waktu sebulan ke depan, pemerintah melalui Kementerian PUPR akan membangun atau merehabilitasi rumah sakit di sana. Menteri PUPR Basuki Hadimulyanto pun sudah berkunjung ke Pulau Galang, Batam.

Pembangunan itu ditargetkan selesai dalam waktu 30 hari. Rumah sakit itu nantinya akan memiliki kapasitas 1.000 tempat tidur dan 50 ruang isolasi bertekanan negatif. Modern.

Terkait hal tersebut, Isdianto Plt Gubkepri meyakini RS khusus itu akan memberi banyak manfaat untuk Kepri.

“Kita harap berkesinambungan. Karena dari kehadiran rumah sakit ini, kita akan memiliki SDM dan peralatan canggih yang disediakan pemerintah pusat. Demikian juga dengan penganggarannya,” kata Isdianto, setelah menerima laporan rencana pembangunan RS di Galang, Batam, Rabu (4/3/2020).

Isdianto juga mengajak warga Kepri, untuk mendukung pembangunan rumah sakit ini. Karena, bermanfaat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada saat ini maupun masa yang akan datang. (mat)

Loading...