Ini Pesan Komjen Arief ke Polwan yang Baru Dilantik

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto MSi, memimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2019/2020, Senin (2/3/2020).

Upacara dihadiri oleh para pejabat utama Lemdiklat Polri, seluruh staf Sepolwan dan para orang tua dari bintara remaja.

Dalam arahannya, Arief menyampaikan, “Pakaian dengan semua atribut dan pangkat yang ada di pundak kalian, adalah lambang tanggung jawab, kewajiban dan tugas kalian sebagai anggota Polri.”

Tribrata yang ada di atas kepala, adalah satu doktrin yang harus dijunjung tinggi dan dipegang teguh. Jangan pernah menyepelekan dan membuat Tribrata Polri tidak dihargai. Muliakanlah kode etik dan profesi sebagai anggota Polri. Apalagi sebagai Polwan.

Arief juga menekankan, di samping sebagai anggota Polwan, para bintara remaja harus menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai seorang wanita. Sehingga nantinya mereka bisa lancar meniti karir.

“Laksanakan tugasmu, bangun terus kompetensimu. Tunjukkan sikap dan perilaku sesuai apa yang diberikan oleh negara. Masyarakat tidak melihat kalian sebagai polisi yang baru dilantik.

Melainkan melihat kalian adalah anggota Polri yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab, memberikan pelayanan, perlindungan kepada masyarakat,” tegas Arief.

Para bintara remaja juga harus melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi serta berkompetisi dengan cara yang sehat. Jangan menggunakan cara-cara yang tidak sehat. Tapi gunakan cara yang dan bermartabat dalam meniti karier di kepolisian.

Mewakili seluruh tenaga pendidik dan sebagai orang tua, Arief, menyampaikan, “Selamat bertugas di kesatuan yang baru dan jangan pernah berkhianat kepada almamatermu.” (mat)

Loading...