Cegah Corona, Polda Kepri Bubarkan Kerumunan Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Melaksanakan Operasi Terpusat Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Seligi-2020, Personel Polda Kepri mengimbau warga yang sedang berkumpul.

Hal ini dilakukan pada Minggu tanggal 22 Maret 2020 malam. Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Sabhara Polda Kepri, Dir Rekrimsus Polda Kepri, Dir Narkoba Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, Wadirreskrimum Polda Kepri dan Personel Polda Kepri Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Seligi-2020.

Kegiatan diawali dengan Apel pelaksanaan tugas dan penyampaian arahan oleh Dir Sabhara Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K. selesai pelaksanaan Apel selanjutnya tim bergerak menuju tempat keramaian Welcome To Batam, di lokasi tersebut tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan segera membubarkan diri.

Selanjutnya tim bergerak ke asar Malam Mega Legenda, lalu ke pusat keramaian seperti di Batu Aji hingga sampai di kawasan Nagoya.

Dir Sabhara Polda Kepri mengatakan Operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat menghindari berkembang dan menularnya virus corona.

“Kami memohon kepada masyarakat semua agar segera kembali ke rumahnya masing-masing guna mencegah semakin berkembangan virus corona. Ingat jaga keluarga anda dari virus ini, putuskan mata rantai penyebaran virus covid-19,” imbau Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K.

Nutrisi Tambahan

Pemberian nutrisi tambahan untuk meningkatkan imun pada diri anggota Polda Kepri. Foto – humas polda kepri

Di lain sisi, untuk menambah stamina anggotanya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK melakukan penguatan kesehatan personel. Caranya dengan memberikan tambahan asupan makanan dan vitamin sebagai upaya meningkatkan imun.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin tanggal 23 Maret 2020, selesai pelaksanaan Apel Pagi di Mapolda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi ini adalah untuk menindaklanjuti Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh anggota Polri untuk menangkal Covid-19.

Nutrisi atau vitamin tambahan yang diberikan kepada anggota Polda Kepri berupa, bubur kacang hijau, telur, serta multi vitamin.

“Pemberian nutrisi atau vitamin tambahan ini sebagai upaya Polda Kepri untuk menangkal Covid-19, Sehingga kami tetap mampu memberikan layanan kepolisian yang maksimal kepada masyarakat,” kata Harry.

Dalam arahan Apel Pagi, Kapolda Kepri tidak henti-hentinya berpesan kepada seluruh anggota untuk terus memperhatikan kesehatan, kebersihan lingkungan sekitar.

Mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman tanpa sentuh tangan, rutin berolahraga, pembatasan sosial serta berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. (mat

Loading...