Cara Aktifkan Fitur Dark Mode (Mode Gelap) WhatsApp di Android dan iOS

Loading...

WhatsApp kalian terasa membosankan dengan tampilan yang ada selama ini? Jangan khawatir, WhatsApp telah meluncurkan versi dark mode atau mode gelapnya, loh.

Kehadiran dark mode diumumkan oleh WhatsApp melalui sebuah video yang berjudul “Hallo Darkness” yang ditayangkan pada akun Twitter mereka hari Rabu (4/3/2020).

Fitur ini sudah ditunggu-tunggu para pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Pengguna berharap dark mode dapat mengurangi ketegangan mata saat memakai aplikasi di ruang minim cahaya.

Tidak hanya itu, kehadiran fitur ini sekaligus memberikan pengalaman baru untuk tampilan yang lebih segar. Yang menggembirakan, dark mode ini bisa dinikmati pengguna smertphone dengan basis Android atau iOS.

“WhatsApp menemukan selama masa uji coba, penyatuan warna hitam dan putih murni alami menghasilkan kontras yang tinggi, sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata,” tulis WhatsApp dalam keterangannya.

Yuk ikuti bagaimana cara mengaktifkan dark mode WhatsApp untuki pengguna Android 9:

  1. Cek WhatsApp kalian, jika ada notifikasi ada versi terbaru silakan update.
  2. Selanjutnya cukup membuka aplikasi WhatsApp.
  3. Pilih Seting dari menu list di kanan atas.
  4. PIlih Obrolan atau Chat.
  5. Pilih Theme atau Tema.
  6. Pilih Dark atau Gelap.

Sementara bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, kamu cukup mengaktifkan fitur dark mode dari sistem dan tampilan WhatsApp akan mengikuti secara otomatis.

Selamat mencoba. (man)

Loading...