Perampok yang Ditembak Polisi, Modusnya Mirip Rampok Rp738 Juta Uang Setwan Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Modus perampok yang ditembak tim Satreskrim Polres Tanjungpinang, Senin (11/11/2019), mirip perampokan gaji Sekretariat DPRD Kabupaten Bintan tanggal 2 Juli 2012.

Kejadian perampokannya di Jalan Bakar Batu Kota Tanjungpinang, dan pelaku perampokan berhasil menggondol uang tunai sekitar Rp738 juta. Hingga kini pelakunya tak pernah tertangkap.

Saat kejadian, Bendaharawan Setwan Bintan Nur Afandy baru mengambil uang dari bank di Jalan Teuku Umar, Tanjungpinang. Dan, ban mobil gembos di Jalan Bakar Batu.

Afandy dan temannya Carly, turun. Untuk mengganti ban. Tiba-tiba datang dua pelaku yang langsung membuka pintu mobil, mengambil uang Rp738 juta. Kemudian kabur dengan sepeda motor.

Pada perampokan nasabah bank yang terjadi, Senin (11/11/2019), korban juga menggunakan mobil. Dan, ban mobilnya tiba-tiba gembos di sekitar Batu 7 Tanjungpinang.

“Iya. Setelah gembos, berhenti. Sikat!” Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui AKP Efendri Ali, Kasat Reskrim saat dikonfirmasi suarasiber.com, Selasa (12/11/2019).

Bersamaan dengan gembosnya ban, datang empat pelaku dengan dua sepeda motor, merampok uang sekitar Rp200 jutaan, dan kabur.

Kali ini, hanya dalam hitungan jam, tim Satreskrim Polres Tanjungpinang berhasil menangkap keempat pelaku. “Sudah diamankan,” ucap Efendri Ali.

Kini, penyidikan terhadap keempat pelaku masih dilaksanakan di Satreskrim Polres Tanjungpinang. (mat)

Loading...