Ini Laporan Harta Kekayaan Teguh Ahmad Syafari, Sekdako Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Teguh Ahmad Syafari MSi, pemilik NIP 19740309 199303 1 005 dijadwalkan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Senin (11/11/2019) pukul 10.00 WIB. Undangan pelantikannya sudah beredar sejak akhir pekan lalu.

Abdul Kadir Ibrahim, Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang saat dikonfirmasi suarasiber.com, Minggu (10/11/2019), membenarkan jadwal pelantikan Teguh, sebagai Sekda Kota Tanjungpinang.

“Kalau tak salah jam 10,” kata Abdul Kadir Ibrahim.

Dari penelusuruan redaksi di elhkpn.kpk.go.id diketahui jumlah harta kekayaan Teguh. Yang dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) per 31 Desember 2018 dengan jumlah Rp 257.857.046.

Jika jadi dilantik, Teguh melengkapi prediksi nama pejabat baru Pemkot Tanjungpinang yang sudah dirilis tanggal 20 Mei 2019.

Judulnya, “Ini Enam Nama Calon Pejabat Eselon II Baru di Pemkot Tanjungpinang.”
Saat berita dirilis, proses open biding baru proses awal pendaftaran calon.

Khusus untuk open biding calon Sekdako dilaksanakan sekitar dua bulan setelah berita itu dirilis.

Selain Teguh, nama-nama pejabat lainnya yang sudah lebih dulu dilantik, adalah: Hantoni sebagai Kasatpol, Ruli Friadi sebagai Kabappelitbang, M Ikhsan sebagai Kadinas PMPTSP, Atmadinata sebagai Kadisdik, dan Riany sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Sebelum pindah ke Pemkot Tanjungpinang, Teguh bertugas sebagai Kabid Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Pembangunan Daerah di Bappelitbang Pemprov Kepri.

Namun, sebelum ke Pemkot, Teguh sudah menjalani tour of duty singkat, untuk memenuhi persyaratan mengikuti proses open biding Sekdako Tanjungpinang. (mat)

Loading...